Rabu, 15 Februari 2017

Abraham vs Ibrahim

Islam beriman penuh pada ajaran Ibrahim/ Abraham (mengimani kitab2 sebelumnya Taurat) , benarkah islam faham tentang Abraham sesuai yg ditulis dlm kitab Taurat ?
Ayah ABRAHAM: TERAH
Ayah IBRAHIM :AZAR (Qs 6:740)
Yg lainnya silakan dibaca yah
1. Alquran menyatakan bahwa nama ayah dari Abraham adalah Azar (Qs 6:740, tetapi Alkitab mengatakan namanya Terah.
[Tetap tercatat nama Terah turun-temurun dari anak-anak Abraham, yaitu kaum Yahudi dan nabi-nabi Yahudi. Dan baru setelah lewat 2500 tahun tiba2 ada orang lain yg non-Yahudi yg memberi nama yg berbeda, bkn karena mau mengkorupi melainkan karena salah wahyu atau tidak paham saja].
2. Dia tidak tinggal dan menyembah Tuhan di lembah Mekah (Qs 14:37) tetapi di Hebron sesuai Alkitab. [Setting Palestina tiba2 digiring menjadi setting Arab].
3. Menurut Alkitab, anaknya yg bernama Ishak yg akan dikorbankan, bukan Ismael seperti yg dianggap dinyatakan oleh Alquran (Qs 37:100-12). [tidak ada nama Ismael disebut di sini, kecuali disebut “seorang anak”.
Orang Muslim haruslah amat heran kenapa Quran ragu menyebutkan sesuatu yg harus dikoreksikannya dgn lantang? Para pakar sangat logis menduga Muhammad takut ditertawakan oleh orang Yahudi/Nasrani yg tahu persis siapa anak tersebut].
4. Abraham mempunyai 8 anak, bukan 2 sebagaimana yang dinyatakan dlm Alquran (seperti yang “diketahui” oleh Muhammad)
5. Dia mempunyai 3 istri dan bukan 2 sebagaimana yg dinyatakan dlm Alquran.
6. Dia tidak membangun Kaabah, walaupun Alquran menyatakan demikian (Qs 2:125-127) [Setting Palestina tiba2 menjadi setting Arab]
7. Dia tidak dilemparkan ke dlm api oleh Nimrod sebagaimana yg dinyatakan oleh Alquran dlm Qs 21:68,69 dan Qs 9:69.
Kesalahan terakhir ini (no 7) adalah sangat mencolok seriusnya karena menimbulkan masalah secara kasat mata dlm Alquran. Sebab Nimrod hidup beberapa abad sebelum Abraham!
Bagaimana mungkin Nimrod mendalangi pelemparan Abraham ke dalam api, karena waktu Abraham belum lahir, Nimrod sudah mati beberapa abad sebelumnya?
Ajaran yg dibuat atas dasar kebohongan akan mnjadikan kesesatan dan berakhir pd Neraka kekal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar